6 w - Translate

Hadapi Gejala Epididimitis dengan Berani dan Selalu Waspada

Klinik Apollo – Gejala epididimitis dapat bervariasi antar orang. Apabila Anda mengalami gejala mencurigakan dan mengganggu, segera hubungi dokter ahli untuk diagnosis yang tepat dan pengobatan yang sesuai.

Jangan menunda-nunda, karena penanganan yang cepat dapat membantu mencegah komplikasi lebih lanjut dan mempercepat proses pemulihan.

Epididimitis adalah kondisi yang mengakibatkan peradangan pada epididimis, yakni tabung panjang yang terletak di belakang testis.

Meskipun terjadi pada pria dari segala usia, gejalanya mungkin sering tidak Anda perhatikan atau terabaikan. Memahami tanda epididimitis sangat penting untuk penanganan yang tepat dan pemulihan yang cepat.

1. Nyeri pada skrotum
Salah satu gejala paling umum dari epididimitis adalah nyeri atau rasa tidak nyaman yang terlokalisasi di satu atau kedua skrotum.

Nyeri ini bisa bersifat tiba-tiba atau berkembang secara perlahan dan seringkali terasa lebih intens saat beraktivitas fisik atau saat kencing.

2. Pembengkakan dan kemerahan
Peradangan yang terjadi pada epididimis dapat menyebabkan pembengkakan pada skrotum, yang seringkali beserta dengan kemerahan di area tersebut.

Pembengkakan ini dapat terjadi secara tiba-tiba atau berkembang secara bertahap, dan kadang-kadang beserta dengan rasa panas.

3. Nyeri saat kencing
Beberapa pria dengan epididimitis juga melaporkan adanya nyeri atau sensasi terbakar saat kencing.

Hal ini penyebabnya oleh tekanan yang terjadi pada epididimis oleh kandung kemih yang terisi.

4. Demam dan menggigil
Jika epididimitis penyebabnya oleh infeksi bakteri, maka bisa menyebabkan demam dan menggigil.

Ini adalah respon alami tubuh terhadap infeksi dan menunjukkan bahwa sistem kekebalan sedang berusaha melawan bakteri yang menyebabkan peradangan.

5. Gejala tambahan
Selain gejala-gejala utamanya, beberapa pria dengan epididimitis juga dapat mengalami mual, muntah, atau bahkan disfungsi ereksi.

Ini terjadi karena rasa tidak nyaman dan peradangan yang meluas ke area sekitarnya.

Kapan Harus ke Dokter Ahli Andrologi?
Segera hubungi dokter ahli jika merasakan gejala peradangan atau gejala yang menyerupai epididimitis. Untuk memimalisir komplikasi, lakukan penanganan yang tepat dan pengobatan lebih cepat.

Anda dapat melakukan beberapa pencegahan epididimitis, guna meringankan gejala yang sedang Anda alami sebelum melakukan pengobatan lebih lanjut dengan dokter ahli andrologi di klinik.

Lakukan hubungan intim dengan cara yang sehat dan hindari bergonta-ganti pasangan seksual.
Menggunakan alat kontrasepsi saat berhubungan intim.
Rutin melakukan pemeriksaan ke dokter ahli andrologi.

Solusi untuk Epididimitis di Klinik Apollo
Waspadai gejala epididimitis dan temukan solusinya di Klinik Apollo hari ini! Jangan biarkan ketidaknyamanan mengganggu kesehatan Anda.

Hubungi kami sekarang untuk konsultasi medis yang komprehensif dan langkah pertama menuju pemulihan yang lebih baik.

Jadilah proaktif dalam menjaga kesehatan Anda, hubungi Klinik Apollo sekarang!

Segera hubungi kami melalui WhatsApp di nomor 0812-1230-6882 atau kunjungi kontak kami di website untuk informasi lebih lanjut.

Sumber: https://klinikapollo.net/hadap....i-gejala-epididimiti

image